Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Okt 2020 10:42 WIB

Diimingi Untung Besar, Hodiyah jadi Korban Penipuan

Reporter :  Damiri - Kab.Lampung Utara | Way Kanan, Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LAMPUNG UTARA, metro7.co.id – Dengan iming-iming mendapat untung lebih besar, Hodiyah Wati (47) ibu rumah tangga dari Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Lampung Utara, akhirnya menjadi korban penipuan tetangganya sendiri.

Berkedok pinjaman melalui koperasi, APR (35) melancarkan niatnya meraup keuntungan dengan menipu.

Menurut Kapolsek Abung Barat Iptu Ono Karyono yang mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono membenarkan telah mengamankan seorang perempuan dalam perkara penipuan.

“Benar kami telah mengamankan seorang perempuan yang terlibat dalam perkara penipuan berkedok koperasi,” kata Kapolsek saat ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu (17/10/2020).

Masih kata Kapolsek, kasus ini bermula dari pertemuan antara korban Hodiyah Wati (47) dengan terduga pelaku APR (35) ibu rumah tangga yang juga merupakan warga satu desa dengannya pada Kamis 20 Agustus 2020 lalu, sekira pukul 17.00 WIB di sebuah warung bakso Desa Ogan Lima.

Saat pertemuan itu, jelas Kapolsek, APR menyuruh korban untuk mencari nasabah lain dengan menawarkan pinjaman koperasi sebesar Rp 5 juta per nasabah, cukup dengan biaya administrasi sebesar Rp 78 ribu dan pinjaman dapat dicairkan pada 11 September 2020.

Halaman: 1 2 3

CLOSE