oleh

Dimekarkan, Kades Ungkap Haru Bercampur Suka di Puncak Mamake

-Kotabaru-2.109 views

KOTABARU – Kepala Desa (Kades) Semayap, Hamiah mengaku terharu bercampur bahagia dengan berdirinya kecamatan baru, yakni Kecamatan Pulau Laut Sigm (PLS) yang di mekarkan dari Kecamatan Pulau Laut Utara (PLU).

“Alhamdulillah acara hari ini bisa terlaksana pak, setelah mendengar Kecamatan Pulau Laut Utara akan dimekarkan kami merasa bapak mau memisahkan kita,” canda Hamiah saat sukuran bersama Bupati Sayed Jafar dan para Kades di Puncak Mamake, Senin kemarin.

Maka untuk itu lanjut Hamiah, dirinya bersama para kades mengadakan sukuran. Disatu sisi ia merasa sedih namun ia juga merasa senang dengan rencana itu.

“Saya merasa sedih karena kami para kades biasa berkumpul bersama di kecamatan, dengan adanya kecamatan yang baru kami aka jarang bersama. Namu saya juga senang dengan hadirnya Kecamatan Pulau Laut Sigam, karena bisa mengurangi tugas pak Camat Pulau Laut utara,” ujarnya.

Adapun Bupati Sayed Jafar menjelaskan tujuan dari dibentukanya kecamatan yang baru tidak lain untuk memberikan pelayanan masyarakat.

Mengingat penduduk Kecamatan Pulau Laut Utara sudah begitu banyak dan selayaknya dijadikan kecamatan yang baru

“Jadi camat PLU jangan berkecil hati karena ada camat yang baru. Ini harus disikapi sebagai persaudaraan. Jadi nanti ada yang 10 desa dan ada yang 11 desa. Batas yang sudah disepakati belakang Mesjid Raya, dekat Koramil itu. bmBeberapa hari kedepan ini mudahan sudah ada pilahan pak Sekda siapa yang akan dijadikan camat,” ujarnya

Camat Pulau Laut Utara, Kahiril Fajri menambahkan bahwa penduduknya memang cukup padat.

“Penduduk Kecamatan PLU ini hampir seperempat Kotabaru. Kami sangat menyambut baik rancangan pak Bupati ini untuk terealisasi ditahun depan.

“Mudahan dalam perjalanannya nanti Kecamatan Pulau Laut Uatara dan Pulau Laut Selatan tetap menjadi saudara,” pungkas mantan camat Sungai Durian ini. (metro7/syn).