Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 16:52 WIB

Dinamika ‘Hidup Anak Pertama’

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  M Ali Nafiah Noor

Oleh : Rhimbawani Nuhun

MENJADI anak pertama, kedua dan seterusnya bukanlah hal yang bisa kita pilih. Sebab, adalah takdir yang bahkan sudah ditetapkan sebelum manusia itu dilahirkan.

Namun bagaimana dengan seorang anak pertama, dengan beban yang tak sedikit yang dialami. Baik dia laki-laki maupun perempuan dengan tanggung jawab begitu sangat fenomena dirasakan. Tentunya dari berbagai peristiwa tersebut dapat memberi banyak pelajaran dalam kehidupan anak pertama.

Di dalam kehidupan, kita sebagai anak pertama selalu menjadi manusia yang bisa diandalkan oleh orang tua dan keluarga lainnya.

Tapi terkadang, anak pertama itu sedikit tertekan untuk bertindak baik dan tidaknya melakukan kesalahan. Jika hal itu menekan kita, ingatlah kita adalah anak yang dibanggakan dalam sudut pandang orang tua.

Sebab, kita adalah kakak yg bisa mengayomi adik-adik dibawah kiya dengan memberikan pencerahan serta edukasi apa yang mereka belum memahami misalkan dalam aspek ilmu pengetahuan. Sehingga kita pun tak sendiri untuk menjadi orang yang berhasil pada pandangan orang tua.

Halaman: 1 2 3

CLOSE