Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 19:39 WIB

Dinas Ini Lakukan Kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis  Inklusi Sosial di Simpang Naneng

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur (Bartim) melaksanakan kegiatan Inklusi Berbasis Sosial dan Repikasi Perpustakaan Desa dengan keterampilan membuat bakul dan tali
maliar di Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Rabu kemarin.

Kegiatan Inklusi Berbasis Sosial merupakan kegiatan yang dilaksanakan di perpustakaan yang mana melibatkan masyarakat, dengan mengembangkan potensi lokal Desa. Selain di Desa Simpanang Naneng dengan peningkatan ketrampilan membuat bakul dan tali maliar. Kegiatan yang sama juga sudah dilaksanakan di Desa Batuah berupa praktek pembuatan Kripik Tempe Koro pada tanggal 7 Juni 2021.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur Drs. Frindiano Leloni, mengemukakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan dan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur tahun anggaran 2021, sebagai fasilitator kegiatan yaitu Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kasi Layanan Perpustakaan yang sudah ditunjuk sebagai fasilitator daerah (Fasda).

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur telah menunjuk 2 (dua) orang fasilitator daerah (fasda) untuk kegiatan Inklusi Berbasis Sosial ini, yaitu Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kasi Layanan Perpustakaan yang sudah ditunjuk sebagai fasilitator daerah,” jelas Kepala Dinas.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas