Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Jun 2021 09:32 WIB

Dinas Koperasi dan UKM Agara Bersama LSM Melakukan Monitoring Penyaluran Dana BPUM Tahun 2021

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id –  Pemerintah Pusat, melalui Dinas Koperasi UKM dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tenggara, sedang menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 dengan total dana sebesar Rp 31 miliar.

Ketua Tim Pokja BPUM 2021, Dinas Koperasi UKM dan Transmigrasi Aceh Tenggara Khairil Anwar menerangkan, penerima manfaat di Aceh Tenggara sebanyak 26.182.

“Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah strategi pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional untuk membantu pelaku usaha mikro agar bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Khairil mengatakan, ia akan melakukan pemantauan di Kantor Koperasi UKM Agara dan Bank Aceh dalam pembuatan pemberkasan sebagai syarat pencairan, dengan melihat secara langsung prosesnya, sehingga berjalan dengan lancar.

“Bagi masyarakat yang mau mencairkan dananya, silahkan datang ke Kantor Dinas Koperasi, untuk pembuatan berkas seperti surat pertanggungjawaban mutlak dan surat kuasa, siapa saja bisa membuatnya. Bagi masyarakat yang datang ke dinas koperasi hanya melaporkan dirinya, untuk kita buat surat identifikasi bahwasannya dia betul penerima BPUM, dan kita juga menyertakan jadwal pencairan dananya,” jelas Khairil.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2