Desa Membangun Negeri
Senin, 12 Apr 2021 22:40 WIB

Dinas Pendidikan OKU Selatan Gelar Rapat Koordinasi Penguatan Karakter Pendidikan Anak Usia Dini

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUARADUA, metro7.co.id – Tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh pendidikan saat usia dini, salah satunya saat anak usia empat tahun pertama. Bahkan, berbagai penelitian di bidang neurologi menunjukkan, 50 persen kecerdasan anak terbentuk dalam kurun waktu ini.

Mengingat pentingnya hal ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan menggelar Rapat Koordinasi penguatan karakter pendidikan anak usia dini di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin (12/04).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Zulfakardani, S.Sos. mengatakan, Rakor ini digelar untuk membentuk karakter dan akhlak mulia anak secara utuh, terpadu dan seimbang.

“Melalui pendidikan karakter diharapkan anak akan mampu secara mandiri meningkatkan dan menggunakan pengetahuannya dalam mempersonalisasikan nilai-nilai karakter dan akhlak mulia yang diwujudkan dalam perilaku sehari-hari,” katanya.

Bupati OKU Selatan melalui Asisten Administrasi Umum, Herman Azedi mengungkapkan, upaya pengembangan potensi ini di usia dini ini dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melalui pendidikan karakter. Pendidikan karakter ini berkutat pada empat hal yaitu olah hati, olah pikir, olah rasa, dan olahraga.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas