Desa Membangun Negeri
Selasa, 5 Okt 2021 10:19 WIB

Dinas pendidikan Oku Selatan Gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Peran Bunda PAUD Tahun 2021

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan

MUARADUA, metro7.co.id – Dinas Pendidikan OKU Selatan gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Peran Bunda Paud Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, di Aula pemkab Oku selatan Senin (04/10/2021).

 

Dalam laporan Ketua Pelaksana kegiatan Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani,S.Sos. menyampaikan Rapat koordinasi ini diadakan untuk mengoptimalkan program Paud yang berkualitas, Berlayanan Holistik Integratif dengan berbagai mitra dalam pendampingan pengupayaan peningkatan kepentingan Pendidikan anak usia dini menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

 

Adapun sumber Pendanaan dalam kegiatan ini dari Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2021. serta dihadirkan Narasumber Kegiatan berasal dari Pokja Bunda Paud Kabupaten OKU Selatan. Peserta dalam kegiatan ini 100 Peserta terdiri dari Pokja Bunda Paud, Pokja II Tim Penggerak PKK, Bunda Paud Kecamatan dan Desa, Ketua Pkg Paud.

 

Dalam Sambutan Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo,S.H. mengungkapkan Pendidikan anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama antara Keluarga dan Pemerintah dalam konteks memberikan kepastian hukum terhadap pelaksanaan paud, mengeluarkan aturan, pedoman dan standarisasi teknis pelaksanaan paud dalam rangka penjaminan mutu dan perlindungan tumbuh kembangnya masyarakat, mendorong lembaga paud melalui pembinaan dan fasilitasi, memberikan subsidi bagi lembaga yang membutuhkan serta memberikan bantuan teknis dan pelatihan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2