Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Jun 2021 15:38 WIB

Dinas Perpustakaan Bartim Berikan Ilmu Membuat Bunga dari Botol Bekas kepada Warga Bamban

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur (Bartim) kembali menggelar Kegiatan Program Tranformasi Inklusi Berbasis Sosial. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bamban Kecamatan Benua Lima, Kamis (17/6/2021).

Didesa Bamban, pihaknya memberikan pendampingan keterampilan membuat bunga dari kain planel dan plastik botol bekas. Hal itu dilakukan guna meningkatkan keterampilan warga diwilayah tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Frindiano Leloni mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada desa-desa yang dalam tahun 2021 ini mendapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggaran tersebut bertujuan untuk kegiatan percontohan untuk desa lainya dan selanjutnya juga akan mendapat bantuan serupa.

“ Kegiatan ini untuk percontohan, selanjutnya desa lain akan mendapat giliran bantuan serupa,” ucapnya.

Diungkapkannya,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bartim akan terus menunjang kegiatan dan melengkapi kebutuhan perpustakaan desa untuk terus berkembang, antara lain dengan meminjam buku-buku.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan meminjamkan buku-buku untuk perpustakaan desa dalam waktu 6 bulan ini sebagai upaya kami agar perpustakaan desa
makin berkembang,” jelasnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas