Desa Membangun Negeri
Minggu, 7 Feb 2021 07:40 WIB

Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Desa Jembatan Gantung dan Talang Simpang

Reporter :  Agung Budi Setiawan - Musi Banyuasin, Sumatera Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

MUBA, metro7.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Musi Banyuasin perbaiki jalan di dua desa Kecamatan Jirak Jaya yakni Desa Jembatan Gantung dan Desa Talang Simpang. Dua ruas ini sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah. Perbaikan dilakukan sejak, Kamis (4/2/2021) diawali kedatangan alat berat dan pada Jumat, semua material masuk dan dilakukan perbaikan. PUPR menggunakan dana tanggap darurat. Total kerusakan jalan yang sudah diperbaiki sebanyak lima titik.

“Hari kamis lalu dua alat berat dari Dinas PUPR Muba datang, perbaikannya dimulai Jumat kemarin, hari ini juga masih berlangsung pengerjaan perbaikan,” ujar Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, saat dibincangi, Sabtu (6/2/2021).

Dikatakan Yudi, terdapat sejumlah kerusakan di jalan dua desa yakni dua titik di Desa Jembatan Gantung dan tiga titik di Desa Talang Simpang.

“Total panjang titik yang rusak itu 110 meter, ada dua alat berat yang dikerahkan, serta puluhan truk berisikan batu yang digunakan untuk pengerasan,” kata Yudi.

Kerusakan jalan di dua desa tersebut, sambung dia, terjadi akibat cuaca ekstrem lebih dari satu bulan terakhir.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas