oleh

Dinas PUPR Tabalong Buka Rest Area Layani Jamaah Haulan Guru Sekumpul ke-15

TANJUNG – Menjelang pelaksanaan Haulan Guru Sekumpul KH Muhammad Zainu bin Abdul Ghani yang ke 15 tanggal 29 Februari 2020 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong turut berpartisipasi untuk memberikan pelayanan bagi para jamaah yang akan mengikuti haulan ke Kota Martapura.

Bagi para jamaah yang akan melintasi kota Tanjung menuju Martapura bisa singgah untuk istirahat di Rest Area Posko Siaga Infrastruktur di Halaman Kantor UPTD Peralatan Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, di Desa Maburai.

Pembukaan Posko Siaga Infrastruktur Rest Area ini dilaksanakan Rabu 26/2/2020, turut dihadiri Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi dan sejumlah pejabat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong H Muhammad Noor Rifani mengatakan pihaknya bersama dengan para mitra kerja Dinas PUPR turut berpartisipasi membuka rest area ini dengan tujuan untuk memberikan layanan bagi para jamaah yang akan ke Martapura mengikuti haulan ke 15 Guru Sekumpul.

Di Posko ini juga menyiapkan beraneka makanan dan minuman untuk para jamaah yang singgah, atau yang ingin beristirahat di Posko Siaga Infrastruktur.

“Menu yang kami sediakan berbeda-beda, mulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul.10.00 wita disediakan makanan berupa bubur. Kemudian dari pukul 10.00 – 12.00 wita disediakan minuman berupa es cendol, pukul.12.00 – 15.00 wita disediakan makan berupa sate. Selanjutnya dari pukul 16.00 -18.00 wita disediakan pop mie ditambah minuman hangat,” katanya.

Rifani berharap dengan dibukanya posko siaga ini bisa bermanfaat bagi para jamaah yang singgah.

Tidak hanya itu, layanan lain yang diberikan juga bekerjasama dengan pihak PMI denga layanan cek kesehatan, pijat repleksi dan obat-obatan gratis.

Pasilitas lain yang kami sediakan, ada pasilitas untuk sholat, juga toilet.

“Layanan kami buka selama 24 jam selama enam hari kedepan yang dimulai tanggal 26 Februari hingga 3 Maret 2020,” pungkas Rifani. (metro7/via).