Desa Membangun Negeri
Selasa, 19 Jan 2021 00:03 WIB

Dinas Sosial Tanbu Kirim Tim Tagana dan Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Dinas Sosial Tanah Bumbu mendirikan dapur umum dan menyiapkan peralatan serta menyediakan personil Tagana untuk disiagakan selama operasi bencana untuk korban yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, H. Basuni mengatakan personel Tagana sudah diberangkatkan berserta dengan peralatan lengkap.

Pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat, tim akan mendirikan dapur umum untuk melayani warga terdampak di wilayah tersebut untuk beberapa hari kedepan.

“Ada 7 orang personil Tagana yang diberangkatkan ke Desa Banua Raya, Kecamatan Bati Bati, lengkap dengan 1 truk dan 1 pickup double kabin berisi peralatan memasak untuk mendirikan dapur umum di lokasi itu,” kata H. Basuni. Senin (18/01/2021).

Tercatat ada 15 RT dengan 988 kepala keluarga dengan jumlah warga terdampak sebanyak 3.162 jiwa di desa tersebut.

Dia kembali menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan peralatan dan personil, sedangkan bahan makanan dan keperluan lainnya akan disuplai oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut atau pihak lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap mereka yang sedang mengalami bencana. Tanah Bumbu menjadi salah satu kabupaten terdekat yang dapat membantu,” ungkap Basuni.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas