Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 17:44 WIB

Dinkes KKR Datangkan GeNose Covid-19

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUBURAYA, metro7.co.id – Pandemi covid-19 semakin hari kian mengkhawatirkan seluruh lapisan masyarakat baik di tingkat warga kelas atas, lebih-lebih warga di tingkat bawah, sering menimbulkan kluster-kluster baru.

Guna mencegah hal tersebut, kini Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya (KKR) sudah memiliki alat canggih yang bermanfaat mendeteksi lebih akurat yaitu GeNose C-19.

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan, kegunaan dari alat yang bernama GeNose C-19 untuk memeriksa apakah seseorang terpapar virus corona atau tidak. Apalagi saat ini, sejak 22 Februari 2021 guru-guru di wilayah KKR sudah mulai masuk sekolah.

“Sebelum melakukan tatap muka dengan murid di sekolah dilakukan test dulu dengan menggunakan GeNose C-19, apakah guru tersebut aman ndak bagi murid sebelum mengajar,’’ kata Marijan, Selasa (23/2/2021) di ruang kerjanya.

Bahkan kata Marijan, sudah ada beberapa sekolah melakukan tes dan dilakukan pengambilan contoh beberapa murid. Di antaranya, yang juga dilakukan test menggunakan alat ini launching di Kecamatan Ambawang Sungai Raya, dan Batu Ampar.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas