Desa Membangun Negeri
Minggu, 25 Jul 2021 20:30 WIB

Dinkes Musi Rawas Lakukan Berbagai Upaya Sikapi Status Zona Merah Covid-19

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSI RAWAS, metro7.co.id – Dengan Kasus Konfirmasi Tinggi sebanyak 418, Kabupaten Musi Rawas-Sumatera Selatan berkategori status Zona Merah dan menerapkan PPKM Level IV, hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Musi Rawas, Edwar Zuliyar pada Wartawan Metro7, Minggu, (25/07/2021).

Dikatakan Edwar bahwa terkait hal ini pihaknya telah mengambil langkah dan himbauan yakni dengan meningkatkan upaya penanggulangan peningkatan kasus.

Seperti menyiapkan Ruang Perawatan Isolasi Darurat di 19 Puskesmas se-Kab.Mura, minimal 2 Bad/Tempat Tidur.

Berkoordinasi dengan Lintas Sektor Terkait (TNI/Polri, Camat, Kades/Lurah, Toma, dan lain-lain dalam upaya penerapan PPKM di Masyarakat, melalui pemantauan pada semua Kasus Konfirmasi covid19, Supek dan Kontak Erat agar patuh dalam menjalani Isolasi Mandiri. Meningkatkan Sosialisai kepada masyarakat luas, agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami juga berharap segera melaporkan Kasus Konfirmasi covid19 jika ada yang telah dinyatakan sembuh. Dan upaya lainnya adalah meningkatkan Tracking/Testing pada masyarakat diwilayah beresiko tinggi khususnya di wilayah zona merah,” ucap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Musirawas, Edwar Zuliyar.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas