Desa Membangun Negeri
Jumat, 9 Jul 2021 15:08 WIB

Dinsos Aceh Tenggara Bagikan Bantuan Jadup Lansia dan Disabilitas

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Tenggara membagikan Jaminan Hidup (Jadup) kepada warga yang lanjut usia (lansia) dan disabilitas se-Aceh Tenggara, Jumat (9/7/2021).

Jadup yang dibagikan Dinsos itu berupa sembako seperti beras 15 Kg, telur satu papan 30 butir, minyak makan 2 liter, mie instan satu karton (40 bungkus).

Kepala Dinsos Aceh Tenggara Sadli, melalui Kasinya Seliansyah, kepada metro7.co.id mengatakan, bantuan Jadup dibagikan sesuai data yang diberikan kepala desa masing-masing.

“Sebelumnya kita turun langsung ke desa-desa untuk memastikan apakah mereka betul-betul layak mendapatkan bantuan jaminan hidup itu, yang kita data hanya warga yang lanjut usia dan disabilitas. Insyaallah bantuan kepada lansia dan disabilitas ini akan kita lakukan berkesinambungan,” ujarnya.

Salah satu warga penerima bantuan tersebut Sakirin (70) warga Desa Perapat Timur, Kecamatan Lawe Bulan, mengatakan, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara ini, warga merasa terbantu. “Apalagi di masa pademi covid-19 ini,” katanya.

Sakirin juga beraharap bantuan yang diberikan Dinsos Aceh Tenggara ini terus dilakukan agar warga yang lansia dan disabilitas terbantu.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2