oleh

Direktur RSUD Ulin, dr Suciati: Kalau Badan Demam Jangan Langsung Dicurigai Kena Corona

BANJARMASIN – Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Suciati mengharapkan masyarakat untuk tenang dan jangan panik menyikapi merebaknya virus Corona yang menggoncang dunia.

“Kalau badan demam, batuk dan bersin jangan langsung curiga  dikira kena virus Corona, itu bisa saja flu biasa. Karena itu jangan panik. Segera periksa ke sarana kesehatan yang ada disekitar tempat tinggal seperti klinik dan Puskesmas,” ujarnya dalam jumpa pers di Banjarmasin, Rabu (18/3/2020).

Suciati menghimbau agar selalu menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi , banyak minum air putih, hindari tempat kerumunan orang banyak dan jangan lupa selalu mencuci tangan sebum makan.

Disampaikannya, dari enam pasean yang menjalani isolasi di RSUD Ulin, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia, Rabu 18 Maret 2020 pukul 00:12 WITA.
Namun penyebabnya belum dapat dipastikan apakah karena virus Corona atau penyakit lain. Saat ini sample masih dilakukan pemeriksaan di labolatorium kesehatan.

“Sebelum masuk ke Ulin,  pasean yang berstatus  Pasean Dalam Pengawasan atau PDP itu sudah mengeluh sesak nafas, demam tinggi dan phenomania,” (metro7/ans/nrl)