Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Apr 2021 18:06 WIB

Disdik Ketapang Akan Keluarkan Surat Edaran Penghentian PTM

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Ketapang mengeluarkan surat edaran (SE) penghentian Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Surat edaran itu dikeluarkan guna menindaklanjuti surat dari Gubernur Kalbar terkait penanganan peningkatan kasus Covid-19 di Ketapang.

Untuk diketahui, surat yang dikeluarkan Gubernur Kalbar tersebut merupakan tindak lanjut dari meningkatnya kasus Covid-19 di Ketapang. Dari hasil tes usap PCR yang dilakukan di sejumlah sekolah, didapati 26 siswa terkonfirmasi positif Covid-19.

Siswa yang terkonfirmasi positif itu berasal dari jenjang Sekolah Dasar (SD/sederajat), Sekolah Menengah Pertama (SMP/sederajat) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) di beberapa kecamatan.

Selain tes usap kepada siswa, tes usap juga dilakukan di tempat-tempat hiburan malam di Kota Ketapang, hasilnya cukup mengejutkan. Sebanyak 26 pengunjung THM di beberapa lokasi dinyatakan positif Covid-19.

Atas dasar itulah, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalbar yang diketuai Gubernur, mengeluarkan surat edaran ke beberapa daerah, salah satunya Ketapang.

Di dalamnya, terdapat tujuh langkah-langkah yang harus dilakukan Satgas Covid-19. Di antaranya melakukan tes PCR dan tas antigen massal, menerapkan WFH dengan komposisi 50 persen, membatasi kegiatan masyarakat di malam hari, dan menghentikan pembelajaran tatap muka.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas