oleh

Dishub Kotabaru Bakal Sterilkan Jalan Kawasan Perkantoran dari Parkir

-Kotabaru-1.151 views

KOTABARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru akan mensterilkan kawasan jalan di sekitar perkantoran ABDI Negara dan jalan sampai depan Siring Laut bebas dari parkir untuk kendaraan roda dua dan empat.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dishub Kotabaru, Hendra Indrayana mengatakan menjamurnya kendaraan di bahu jalan dikawasan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan.

“Kita identifikasi dulu ini. Kalau melihat kendaraan roda empat yang parkir di area gedung BPKAD kurang layak terlalu sempit,” kata Hendra saat mencek ke lokasi, Selasa (21/1/20).

Jika disetujui nanti, kata Hendra pihaknya akan mengarahkan area Siring Laut untuk parkir roda empat dan di area BPKAD untuk roda dua.

“Nanti kami tempatkan petugas dari Dishub untuk mengarahkan di area. Ini kan lumayan padat banyak orang beurusan disekitar sini,” ujarnya

Setelah adanya sosialisasi ke setiap SKPD, sambung Hendra, jika masih ada yang membandel akan dilakukan penindakan baik itu pegawai maupun pengunjung.

“Efekjeranya kita lakukan penindakan berupa tilang bekerjasama dengan Polres. Sementara kita pencegahan dulu dengan sosialisasi. Secepatnya kita lakukan,” tandasnya. (metro7/syn).