Desa Membangun Negeri
Kamis, 30 Sep 2021 22:57 WIB

Diskominfo Musirawas Sosialisasikan dan Susun Daftar Informasi Publik

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSI RAWAS, metro7.co.id – Pada Kamis, (30/09/2021), bertempat di salah satu Hotel yang ada di Kota Lubuklinggau, Diskominfo Kabupaten Musi Rawas menggelar acara Sosialisasi dan Penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) .

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Musi Rawas, H Bambang Hermanto dalam kata sambutannya menuturkan bahwa Sosialisasi dimaksud untuk memberi pemahaman OPD dilingkungan Pemkab Musi Rawas tentang Informasi Publik dan Menyusun Daftar Informasi Publik.

“Dengan adanya pemahaman ini, OPD bisa dengan lebih optimal dalam melayani permintaan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan publik. Tentunya dalam pelayanan secara berjenjang dari PPID Pembantu yang berada di OPD dan PPID Utama Pemkab Musi Rawas,” kata Bambang Hermanto.

Orang nomor satu di jajaran Diskominfo berslogankan Lan Serasan Sekantenan tersebut berharap kedepannya melalui OPD bisa menyosialisasikan tentang Informasi publik kepada masyarakat. Terutama PPID Pembantu dan Operator di Kecamatan, dapat menyampaikan ke Pemerintah Desa.

“Kedepan memang perlu PPID juga di Pemerintah Desa, berkaitan dengan regulasi akan segera dibentuk. Termasuk sekolah karena merupakan badan publik yang mengelola anggaran negara. Diupayakan pembentukan tahun depan,” papar Bambang Hermanto.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2