Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Jun 2021 12:00 WIB

Disnakertrans Malaka Membuka Wilayah Terisolir

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Malaka kembali mendapat dukungan anggaran lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 berupa Dana Alokasi khusus (DAK) dan juga sumber anggaran lainnya.

Sumber anggaran lain yang dialokasikan lewat APBN meliputi dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementerian Desa dan DAK afirmasi atau disebut DAK transportasi pedesaan.

Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Malaka Vinsensius Babu menerangkan, pada tahun ini, ada empat paket pengerjaan infrastruktur yang akan dibangun di tiga wilayah transmigrasi yang ada di Kabupaten Malaka, yakni wilayah transmigrasi Ullu Klubuk Desa Weoe Kecamatan Wewiku, wilayah transmigrasi Kotun Desa Naimana Kecamatan Malaka Tengah, serta wilayah transmigrasi Harekakae Desa Harekakae Kecamatan Malaka Tengah dengan pagu dana sebesar Rp 6,5 miliar yang terdiri dari 5 persen untuk biaya operasional dan Rp 6,2 miliar untuk kegiatan fisik berupa peningkatan jalan aspal lapen tiga kilometer dan pembukaan jalan baru dua kilometer.

”Dari empat paket pengerjaan yang sumber dana dari dana alokasi khusus dan afirmasi, progresnya kita sudah melakukan penandatanganan dua kontraktor dari empat paket yang dilakukan pada satu minggu yang lalu. Sementara dua kegiatan masih dalam masa sanggah,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas