Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Jan 2021 12:18 WIB

Disperindag dan ESDM Sinjai Pastikan Elpiji 3 Kg Aman

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINJAI, metro7.co.id – Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Saya Mineral (Disperindag dan ESDM) Sinjai memastikan tidak ada terjadi kelangkaan terhadap gas elpiji 3 kilogram di Sinjai.

Sampai saat ini jumlah gas elpiji 3 kilogram yang masuk di Sinjai melalui empat agen yaitu 6.720 buah gas elpiji melon setiap hari dan masih sesuai kuota yang ditetapkan Pertamina.

Penegasan itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (12/01/21).

“Kalau kelangkaan sampai saat ini tidak ada, karena pendistribusian tabung elpiji 3 kg setiap hari lancar, ada 12 mobil tiap hari menyalurkan tabung ke Pangkalan masing-masing dan setiap mobil itu memuat sebanyak 560 tabung,” jelasnya.

Pihaknya juga rutin melakukan pemantauan di setiap agen dan pangkalan yang ada di Sinjai, dimana hasil pantauan tersebut rata-rata agen maupun pangkalan masih memiliki stok tabung gas elpiji 3 kg dengan harga eceran tertinggi 16 ribu rupiah per tabung.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas