Desa Membangun Negeri
Rabu, 10 Mar 2021 14:51 WIB

Diterjang Angin Kencang, Beberapa Atap Rumah Warga Rusak

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Beberapa atap Rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Desa Moawo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Selasa (10/3/2021).

Akibat angin kencang tersebut, sejumlah pohon tumbang menutup beberapa ruas jalan, di sekitar Desa Moawo dan sebagian rumah warga juga di terjan pohon, tepatnya arah Gereja BNKP Moawo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli Utara.

Dari pantauan awak media sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga di kawasan jalan ini menutup badan jalan dan tidak dapat dilalui roda empat maupun roda dua.

Selain itu, beberapa rumah warga yang dekat pinggir laut, ikut juga di terjang oleh angin kencang tersebut.

Sementara pada saat kejadian tersebut, listrik padam akibat mengalami beberapa kerusakan pada tiang dan kabel arus listrik.

Salah satu warga yang mengalami kerusakan rumah akibat angin kencang tersebut, menyampaikan, bahwa kejadian diperkirakan sekira pukul 12:00 Wib malam.

“Saat itu, tiba-tiba suara gemuruh angin kencang disertai dengan petir dan hujan deras datang dari arah timur, sehingga atap rumah di terpa angin,” ucap salah satu Warga.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas