Desa Membangun Negeri
Jumat, 29 Jan 2021 11:55 WIB

Dituduh Mencuri HP, Pasangan Suami-Istri Ditahan 3 Hari di Polsek Tanjung Morawa

Reporter :  Ahmed Fauzi - Medan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEDAN, metro7.co.id – Pasangan suami istri Siti Nuraisyah (26) dan Muhammad Fajar (25) warga Jalan Rahmadsyah Gang Sekolah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, diduga menjadi korban penyalahgunaan jabatan oleh petugas Polsek Tanjung Morawa.

Bagaimana tidak, niat hati hendak mengembalikan ponsel android yang dia temukan di toko pakaian Suzuya Tanjung Morawa, malah membuat dia ditahan di Polsek Tanjung Morawa selama tiga hari.

Tak hanya itu, mereka juga diintimidasi petugas untuk mengakui telah mencuri hp tersebut. Bahkan, petugas di sana meminta mereka menyiapkan uang Rp 35 juta agar persoalan itu diselesaikan secara kekeluargaan.

Pada 26 Desember 2020, Nuraisyah dan suaminya sedang belanja di plaza Suzuya untuk hunting diskon. Saat geser ke bagian celana, mereka menemukan hp android tak bertuan. HP itu kemudian diambil, lalu mereka menunggu sampai pemiliknya datang.

“Tapi karena sudah larut malam dan tidak ada juga orang yang datang ngambil, hp itu kemudian saya bawa pulang ke rumah dengan harapan ada orang yang menelpon,” ujar Nuraisyah kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/1/2021) sore.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas