oleh

Diundang Masyarakat Sampanan, Bupati Sayed Hadiri Haul Syekh Samman

-Kotabaru-547 views

KOTABARU – Bupati Sayed Jafar Al Idrus (SJA) mengunjungi Kecamatan Sampanahan. Kehadiran Sayed Jafar untuk menghadiri Haul Seykh Muhammad Bin Abddul Karim As Samman Al Madani atau tersohor dengan sebutan Syekh Samman, bertempat di kediaman Muhammad Yamani yang beralamat di Desa Sungai Nyamuk.

Kepala Diskominfo Kotabaru, Rahadiyan mengatakan acara tersebut berlangsung di rumah Muhammad Yamani salah satu warga desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sampanahan, pada Minggu 4 Agustus 2019.

Sampai dilokasi, Bupati Sayed beserta SKPD disambut oleh ratusan warga dan majelis taklim dan tokoh alim ulama setempat.

“Sampai dilokasi acara disambut meriah oleh warga yang berduyun-duyun datang menghadiri peringatan haulan tersebut,” kata dia.

Rahadiyan mengatakan kegiatan diawali dengan pembacaan syair-syair Habsyi dengan penuh khidmat yang dibawakan rombongan maulid dari Majelis Nasyid Nurul Iman Kotabaru.

Kemudian pembacaan Manaqib Syekh Saman Al Madani oleh guru H. Abdul Hadi pimpinan Majelis Nasyid Nurul Iman Kotabaru. Pembacaan yasin dan doa haul oleh Habib Muhammad Al Bahasyim.

Bupati Sayed dihadapan jamaah haul mengatakan acara haul dapat mempererat tali silaturahmi antara warga serta mendapatkan syafaat Syekh Samman.

“Terimakasih telah mengundang kami sehingga dapat terus menjalin silaturahmi antara kita, mudahan kita semua yang hadir di acara ini mendapat syafa’at dari Syekh Samman,” kata Bupati. (metro7/syn).