Desa Membangun Negeri
Minggu, 27 Sep 2020 00:40 WIB

DKC Tabalong Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Untuk meningkatkan peran pramuka pramuka penegak dan pandega se-Tabalong dalam memahami struktur dan fungsi mengelola organisasi, Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong melaksanakan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari 26 hingga 27 September 2020 ini , digelar di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, Yuhani.

Yuhani menyampaikan, kegiatan KPDK ini agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh peserta sehingga dapat meningkatkan mutu saat bertugas baik di Gugus Depan maupun di Kecamatan atau Ranting.

“Karena mulai 2021 kegiatan kita lebih banyak ke pembinaan,” katanya.

Menurut Yuhani, ke depan tugas dewan kerja akan semakin berat, sebab mereka akan langsung turun ke lapangan membantu kegiatan di gugus depan sehingga menjadi lebih bagus.

“Oleh karena itu kita benahi mereka, kita bekali ilmu mereka hari ini, baik manajemennya maupun pengeloaannya sehingga apa yang dikerjakan nantinya profisional. Pramuka mendidik menjadi orang yang tangguh, percaya diri dan penuh dengan desikasi,” terangnya.

Halaman: 1 2

CLOSE