Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Okt 2021 19:49 WIB

DKP Sula Bakal Sita Kapal Penangkap Ikan dan Putuskan Rumpon Ilegal

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

SULA, metro7.co.id – Tanpa memiliki rekomendasi DKP dan Dokumen SIPR, kapal penangkap ikan dari luar Daerah akan di tahan serta Rumpon Ilegal yang sampai saat ini masih beroperasi di perairan Kepulauan Sula, juga akan di pangkas atau di potong jangkarnya dan dibiarkan hanyut serta ditenggelamkan.

Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepsul Sahlan Norau menegaskan, sampai pada batas waktu yang ditentukan pihak DKP untuk melakukan penertiban pada pemilik Rumpon Ilegal dan tidak memiliki persyaratan seauai dengan peraturan maka kosekuensinya akan di tanggung oleh pemilik Rumpon.

“Rumpon di Sula ini tidak ada izin kemudian pemasangan juga tidak sesuai alur pemasanganya dan tidak sesuai denga koordinat dan sebagainya, maka sudah pastinya akan kami putuskan Rumpon – Rumpon tersebut,” tegas Sahlan Norau saat ditemui di Kantor Dinasnya.

Sampai saat ini, pihak DKP masih dalam proses sosialisasi dan pihak DKP Sula juga menyampaikan agar pemilik Rumpon untuk segera datang berkoordinasi denga Dinas Kelautan dan Perikanan Kepsul agar dapat di bantu dengan Izin pemasangan atau rekomendasi diberikan dengan batas – batas tertentu, dan DKP Sula juga mengharapkan pemilik Rumpon bisa melapor ke DKP Sula agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2