Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:31 WIB

Dokter Muda asal Tabalong Terpapar Covid-19, Dirawat di RSUD Kandangan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 3 kali

TANJUNG – Seorang dokter muda asal Kabupaten Tabalong dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Hasan Baseri Kandangan.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID – 19, dr Taufiqurrahman mengatakan yang bersangkutan bertugas sebagai dokter internship di RSUD Hasan Baseri Kandangan dan pasien bukan hasil pelacakan tim gugus Tabalong.

Meski kasus ini terjadi di daerah lain namun karena pasien memiliki KTP Tabalong maka Gugus Tugas Provinsi Kalsel memasukkan data terkonfirmasi positif Tabalong.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pengelolaan Perpustakaan

“Dia warga kita Tabalong, tapi bertugas di RSUD Kandangan dan diswabnya disana, pasien juga diisolasi disana,” katanya, Jum’at (29/5/2020).

Taufik menyampaikan kondisi pasien baik dan dari gugus tugas bakal melakukan proses tracking kepada orangtua pasien yang tinggal di Tabalong.

Baca Juga :  Pengusaha pun Gelar Buka Puasa Bersama

“Orangtua pasien di Tabalong akan kita tracking karena ada riwayat kontak langsung dengan pasien di Kandangan,” imbuh Taufiq.

Ditanya apakah pasien positif sebelumnya pernah pulang ke Tabalong? dr Taufiq mengatakan dari informasi diperoleh yakni dalam 14 hari sebelumnya tidak ada, tapi sempat ke Tanjung menjeguk orang tuanya pada pertengahan puasa tadi. (metro7)

Share :