Desa Membangun Negeri
Minggu, 24 Okt 2021 12:08 WIB

Dolly Pasaribu : Tingkatkan Kompetensi ASN ke Pendidikan Lebih Tinggi agar Sektor Pertanian Jadi Unggulan

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu berharap agar jajarannya terus mendorong dan meningkatkan sektor pertanian dengan meningkatkan kompetensi ASN melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, mengingat 70% masyarakat di Tapsel menggantungkan hidup dari tani.

 

Hal itu disampaikannya saat menerima kedatangan rombongan dari Universitas Andalas dalam acara sosialisasi dan promosi Pascasarjana multidisiplin  Universitas  Andalas di Aula Kantor Pertanian Tapsel, Jumat (22/10/2021).

 

“Untuk itu, diharap kedatangan rombongan dari Universitas Andalas ini, dapat memberi masukan, warna, pemahaman baru bagi para ASN lintas ilmu berkaitan pertanian secara umum,” kata Dolly.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tapsel Efrida Yanti Pakpahan mengatakan, pendidikan merupakan salah salah satu pilihan untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konseptual serta pengembangan skill, sesuai dengan profesi, tugas dan fungsi masing-masing organisasi perangkat daerah.

 

“Seperti yang kita ketahui bahwa Presiden RI, mempunyai moto SDM unggul, di mana harus ada peningkatan kompetensi atau kapasitas. Para peserta bisa menjadikan Universitas Andalas sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dengan harapan kita semua menjadi SDM yang bisa mempercepat pembangunan di Tapsel, sesuai dengan visi misi Pemerintah Tapsel, menjadikan masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2