Home / Olahraga / Otomatif

Senin, 6 Juli 2020 - 15:15 WIB

Dovizioso Bisa Saja Cuti Balapan di Tahun 2021

Reporter : M Khairil Ismitullah - Uploader - Dibaca : 43 kali

 

JAKARTA, metro7.co.id – Pembicaraan kontrak baru antara Andrea Dovizioso dengan Ducati berjalan berlarut-larut. Kalau tak kunjung bersepakat juga, Dovizioso siap cuti dulu di 2021.

Kontrak Dovizioso dengan Ducati akan habis pada akhir musim MotoGP 2020 ini. Pembicaraan kontrak baru sejauh ini berjalan tak mulus karena kepentingan masing-masing pihak.

Kabarnya Ducati ingin menegosiasikan ulang kontrak untuk musim ini dan memangkas gaji pebalap 34 tahun itu buat ke depannya karena dampak pandemi virus Corona. Persoalan ini yang belum bisa diterima pihak Dovizioso.

Meski demikian, Manajer Dovizioso Simone Battistella menegaskan langkah-langkah yang ditempuh pihaknya bukan didorong motif finansial. Sembari mengungkap ide untuk cuti balapan di 2021, ia menyebut bahwa Dovizioso menginginkan proyek yang menarik dari Ducati.

“Itu adalah sebuah opsi yang kami pertimbangkan. Kalau kondisi-kondisinya tidak ketemu, dia memilih untuk tidak lanjut,” ujar Battistella dikutip Autosport.

“Andrea tidak sedang memikirkan pensiun, dia merasa dalam kondisi tangguh dan baik-baik saja. Dia dalam kondisi terbaik dan tidak berpikir untuk pergi,” katanya.

“Benar bahwa kalau Anda tidak mendapatkan proyek menarik yang mana tak bikin anda tertarik untuk menerimanya, anda bersedia untuk menunggu sampai itu hadir,” ucapnya

“Itu tidak berarti dia akan pensiun, itu berarti bahwa dia tidak akan punya tim untuk ikut balapan dan dia akan menunggu sampai proyek yang tepat itu tiba,” imbuhnya. ***

Sumber : detik.com

Share :