Desa Membangun Negeri

Home / Batu Licin (Tanah Bumbu)

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 12:18 WIB

DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu Bagikan Daging Qurban, Sembelih 12 Ekor Sapi

Reporter : M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan - Dibaca : 1.260 kali

Foto : Berbagi Daging Kurban, DPC Perjuangan Tanah Bumbu Sembelih 12 Ekor Sapi (Khairil / metro7)

Foto : Berbagi Daging Kurban, DPC Perjuangan Tanah Bumbu Sembelih 12 Ekor Sapi (Khairil / metro7)

 

BATULICIN, metro7.co.id – DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu laksanakan penyembelihan dan pembagian sapi qurban di sekretariat jalan raya Batulicin, Kersik Putih, Sabtu, (01/8/2020)

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu itu berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

“Penyembelihan hewan qurban ini merupakan program kerja DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu, dan sudah menjadi kegiatan rutin,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanah Bumbu, Saiful Rahman.

Dia mengatakan keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu berqurban sebanyak 12 ekor sapi, yang disembelih di Sekretariat dua ekor, sisanya sepuluh ekor sapi disembelih di masing-masing PAC se-Tanah Bumbu.

Baca Juga :
Srikandi ini Pimpin Desa Manduin Dua Periode, Sukses kembalikan Budaya Gotong Royong Masyarakat

“Seluruhnya 12 ekor sapi, dipotong di masing-masing PAC sebanyak sepuluh ekor sapi dan yang dipotong di sekretariat hari ini dua ekor sapi,” katanya.

Saiful Rahman menyebutkan, kurban merupakan bagian dari ibadah dalam perayaan hari raya Idul Adha dan didalamnya terkandung nilai kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi.

Hal ini juga sesuai dengan semangat gotong-royong yang dimiliki DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu ingin selalu berbuat hal yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Ibadah kurban juga memperkuat tali persaudaraan dan DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu ingin selalu bersama masyarakat, saling berbagi dan bermanfaat untuk semua,” ujar Saiful Rahman.

Baca Juga :
Dewan Asal Bima Tagih Janji Gubernur NTB Membuat Embung di Masyarakat

Dia kembali mengatakan, pemotongan hewan qurban di tengah pandemi Covid-19 ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.

“Makna Idul Adha bagi orang-orang yang berqurban, akan mendapatkan predikat taqwa, selain merupakan momentum untuk mengoreksi tingkat kesabaran dan kedermawanan seorang hamba Allah,” ungkapnya.

Dia menginginkan agar kegiatan-kegiatan sosial seperti penyembelihan hewan kurban, bisa terus dilaksanakan serta ditingkatkan oleh DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu di tahun berikutnya.

“Kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan kedepannya oleh DPC PDIP Tanah Bumbu, “ tutupnya. ***

Share :