Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 19:56 WIB

DPD Lasmura Kalbar Gelar Aksi Peduli Bencana Banjir di Melawi

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kalbar kali ini menggelar aksi sosial di Kabupaten Melawi, Kalbar. Ini merupakan rangkaian dari aksi tanggap bencana, yang akhir-akhir ini melanda akibat curah hujan tinggi.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Melawi saat ini. Sedikitnya 19 desa di tiga kecamatan terendam banjir dengan ketinggian mencapai lebih dari 2 meter.

“Genangan air sudah mencapai 2 meter lebih. Bahkan di Nanga Pinoh (Ibukota Kabupaten), banjir telah memutus arus transportasi,” kata Ketua DPD Lasnura Kalbar, Dian Eka Muchairi, saat wawancara melalui telpon seluler, Rabu sore (16/9/2020).

Dian Eka Muchairi mengatakan bahwa, saat ini DPD Lasmura Kalbar telah membentuk Tim Aksi Peduli Bencana. Seperti yang pernah kami lakukan saat awal wabah Covid 19 melanda Kalbar.

“Setelah Tim ini memantau dan berkoordinasi dengan DPC Lasmura Kabupaten Melawi. Maka kami putuskan untuk fokus melakukan aksi sosial di Kabupaten Melawi dahulu. Karena termasuk daerah yang terparah dilanda banjir. Di wilayah Kota Nanga Pinoh saat ini sudah sebanyak 60-70 persen terendam banjir,” terangnya.

Halaman: 1 2

CLOSE