Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 22:26 WIB

DPPKB-PPPA OKU Selatan Laksanakan Program Bangga Kencana

Reporter :  Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUARADUA, metro7.co.id – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sholehien Abuasir mengintruksikan Dinas Pengendaliaan Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunggan Anak ( DPPKB-PPPA) untuk melaksanakan program Bangga Kencana sesuai dengan apa yang diisaratkan pemerintah pusat.

Hal tersebut diungkapkan Sholehien saat mengikuti kegiatan Leadership Bangga Kencana tingkat nasional dari ruang Vidcon Dinas Kominfo OKU Selatan, Selasa (27/7/2021) pagi.

Mila Rahmawati, Direktur Pemaduan Kebijakan Pengendalian Penduduk BKKBN, mengungkapkan bahwa kegiatan Bridging Leadership Bangga Kencana ini merupakan upaya untuk membangun komitmen dan mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana di setiap daerah, sehingga program ini dapat diimplementasikan di setiap daerah.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menambahkan, Program Bangga Kencana ini untuk mengintegrasikan program keluarga dalam rangka implementasi dan fasilitasi kepala daerah dalam rangka pembangunan keluarga dan pengendalian kependudukan.

Menurutnya, BKKBN ingin melakukan sharing dengan pemerintah di daerah agar bagaimana melalui program pemgbangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana bisa mengawal sampai kepada output yang diharapkan. Ini, kata dia, menyangkut ketahanan keluarga.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas