Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Nov 2021 14:23 WIB

DPPPA Kalsel Sosialisasikan Hak Perempuan dalam Situasi Darurat

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, Metro7.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi dan edukasi perlindungan hak perempuan dalam situasi darurat dan kondisi khusus, Rabu (24/11).

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan, Hj. Husnul Hatimah, SH., MH., menyampaikan Surat Keputusan tentang Pembentukan Sub Klaster Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Kekerasan Berbasis Gender Dalam Bencana Di Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Dalam SK bernomer 188.44/0718/KUM/2021, bermaksud memberikan upaya perlindungan perempuan dan perlindungan anak dari kekerasan berbasis gender dalam bencana.

 

Sedangkan tujuannya, meningkatkan kesadaran seluruh Pemangku Kepentingan dalam situasi bencana, perempuan dan anak memiliki resiko mengalami Kekerasan Berbasis Gender (KBG) yang berdampak serius dan dapat mengancam keselamatan jiwanya. Selain itu, memastikan tersedianya mekanisme layanan, bantuan dan fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar, kebutuhan spesifik dan atau kebutuhan khusus bagi perempuan dan anak dalam bencana, sesuai data terpilah untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak perempuan dan anak dari kekerasan berbasis gender dalam bencana. Tujuan lain, Objek Perlindungan perempuan dan perlindungan anak dari kekerasan berbasis gender dalam bencana, yaitu perempuan dan anak. Tujuan lainnya, Pedoman Pelaksanaan Perlindungan perempuan dan perlindungan anak dari kekerasan berbasis gender dalam bencana, yaitu Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia nomor 13 tahun 2020 dan Lampirannya, Tentang Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Kekerasan berbasis Gender Dalam Bencana.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2