Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 13:49 WIB

DPR RI : RUU Cipta Kerja Memang Dibutuhkan Pemerintah

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAKARTA, metro7.co.id – Anggota Badan Legislasi DPR RI Achmad Baidowi menilai logis alasan pemerintah membutuhkan RUU Cipta Kerja. Baidowi mengatakan RUU Cipta Kerja sangat dibutuhkan pemerintah saat ini untuk meningkatkan iklim investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“RUU Cipta Kerja dibutuhkan oleh pemerintah. Tujuannya satu meningkatkan iklim investasi. Kedua menciptakan lapangan pekerjaan. Namanya saja RUU Cipta Kerja. Kalau kemudian RUU ini yang bermasalah itu yang kita hindari,” ujar Baidowi.

Baidowi menjelaskan jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara, regulasi perizian investasi di Indonesia sangatlah rumit dan berbelit-belit. Menurutnya, hal ini lah yang kemudian membuat investasi susah masuk ke Indonesia atau bahkan berpindah ke negara lain.

“Banyaknya investasi asing tidak memilih Indonesia sebagai tujuan investasi itu semakin besar. Bahkan yang pindah ke Asia Tenggara lainnya sebut saja Vietnam dan Kamboja itu juga banyak. Kenapa? Salah satu diantaranya karena berbelit-belitnya perizinan di Indonesia,” jelas Baidowi dalam diskusi webinar bertema ‘Bagaimana Posisi dan Nasib Pekerja Dalam RUU Cipta Kerja’ yang digelar Cokro TV, Jumat (11/9/2020).

Halaman: 1 2 3

CLOSE