oleh

DPRD Bartim Minta Pemkab Lakukan Normalisasi Sungai Langganan Banjir

TAMIANG LAYANG – Seringnya meluap air apabila terjadi hujan lebat di Kelurahan Ampah Kota, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur minta Pemkab Bartim upayakan normalisasi sungai.

“Kami berharap pemerintah daerah serius menangani permasalahan banjir di Bartim. Kemarin di RT 20 Kelurahan Ampah Kota tepatnya didekat SMPN 1 Dusun Tengah ada motor warga yang mogok akibat mrintasi banjir tersebut,” ucap Anggota DPRD Bartim Wahyudinor, kemarin.

Menurut politisi PKB, selain merendam beberapa rumah warga, badan jalan, banjir juga merendam sekolah Madrasyah Aliyah yang ada dijalan Raden Susilo, sehingga para murid diliburkan akibat banjir.

“Kami sangat menginginkan agar sungai yang sering meluap saat hujan dan menyebabkan banjir, bisa dianggarkan Pemda Bartim untuk dilakukan normalisasi pada tahun 2021 mendatang, sesuai hasil Reses yang saya lakukan beberapa waktu lalu, sehingga mengurangi dampak banjir, demikian pula sungai lainnya yang merupakan langganan banjir selain di kecamatan Dusun Tengah,” pungkasnya.(metro7/budi).