Desa Membangun Negeri
Rabu, 2 Jun 2021 09:52 WIB

DPRD Bartim Serius Selesaikan Masalah Terkait Lahan di Pulau Patai

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  –  Permasalahan antara masyarakat Desa Pulau Patai dengan PT. ASL (Alam Sukses Lestari) rupanya menjadi perhatian serius dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim). Bahkan mereka menggelar  Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) agar permasalahan tersebut bisa terpecahkan.

Namun Rapat yang digelar pada Senin, 31 Mei 2021 lalu belum mendapatkan hasil yang memuaskan bagi masyarakat atau tidak ada titik terang. Akan tetapi, Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio bersama tetap berusaha untuk mencari jalan agar masalah ini secapatnya selesai.

Setelah selesai RDPU, Nursulistio menyampaikan kepada sejumlah awak media bahwa  pihaknya sudah mendengarkan tanggapan dari PT. ASL, kemudian mendengarkan secara langsung harapan dan juga keluhan masyarakat, hal tersebut harus dibijaksanai dan menjadi pertimbangan dari manajemen PT. ASL.

“Karena berbenturan dengan masyarakat, apalagi alasannya berbenturan dengan kepentingan makan dan kebutuhan hidup mereka secara umum berpenghasilan dari berkebun,” ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Artinya investor silahkan datang. “Namun, jangan sampai kita mengharapkan pendapatan dari kehadiran investor tapi justru menghilangkan pendapatan dari masyarakat kita, itu yang tidak kita inginkan, kita tidak menginginkan adanya konflik dalam menyikapi keluhan masyarakat karena ketidakbijakan untuk menyikapi keluhan masyarakat,” katanya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2