Desa Membangun Negeri
Sabtu, 11 Sep 2021 18:46 WIB

DPRD Bone Warning Rumah Sakit Pancaitana Bayar Upah Nakes Selama Enam Bulan

Reporter :  Andi Muzriadi - Kab. Bone, Sulawesi Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

BONE, metro7.co.id – Pernyataan warning dikeluarkanya karena ratusan tenaga kesehatan (Nakes) diduga belum terbayarkan upah jasanya selama enam bulan dengan nominalnya kurang lebih Rp 1 Miliar .

Permasalahan ini disampaikan pada saat mengelar rapat kerja (Raker), sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait didalam realisasi penyerapan anggaran tahun 2021, DPRD Bone, Jumat (10/9/2021).

“Apresiasi yang kami berikan kepada OPD yang realisasi anggarannya sudah diatas rata-rata 80 persen. Terkhusus Rumah Sakit Pancaitana mulai pimpinan dan anggota Komisi IV memberikan warning dan meminta untuk membayarkan segera uang jasa tenaga medis dan perawat di Pancaitana yang belum dibayarkan hal ini kewajiban yang harus dilakukan,” tutur Muh. Salam saat memimpin rapat.

Muh Salam saat dikonfirmasi, warning ini dikeluarkan hasil dari laporan sejumlah Nakes di RS Pancaitana Bone. Keluhan ini muncul mulai tahun 2020 sudah bermasalah baik itu tenaga medis (Dokter) maupun perawat yang bekerja di rumah sakit Pancaitana.

“Dokter dan perawat di Rs Pancaitana keluhkan uang jasa hal ini tidak bisa dibayarkan karena ini adalah urusan kewajiban,” jelasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2