oleh

DPRD Dukung Alokasikan Rp 2 Milyar untuk Cegah Corona

TAMIANG LAYANG – Pemerintah kabupaten Barito Timur diketahui akan menggelontorkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 senilai Rp 2 Miliar untuk menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Langkah Pemerintah Barito Timur dalam menggunakan APBD sebagai dana tanggap darurat itu, diapresiasi dan didukung oleh DPRD Barito Timur.

“Kita mendukung pemerintah yang telah menganggarkan dana senilai Rp. 2 meliar melalui anggaran tak terduga untuk menangani wabah virus Corona,” ucap Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio, Kamis 26 Maret 2020.

Namun demikian, ia juga mengingatkan agar dana senilai Rp 2 miliar itu nantinya digunakan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

“Kita harap dalam penggunaannya nanti sungguh-sungguh untuk penanganan Covid-19,” harapnya.

Menurutnya, berapapun anggaran yang diperlukan kami pasti mendukung, lebih dua meliarpun kami setuju asal tujuanya memang benar benar untuk kepentingan masyarakat Barito Timur.

“Kita pasti akan bantu ijin prensif terkait anggaran perubahan nanti, karena ini sangat penting sekali, jadi kita tidak perlu menunggu ada pasien yang positif, tapi untuk menghindari itu, maka kita harus membekali dengan peralatan dan tenaga medis yang standar, agar virus ini dapat kita putus mata rantainya,”pungkasnya.(metro7/budi).