oleh

DPRD Dukung Langkah Pemda Bartim Lakukan Seleksi Perangkat Desa

TAMIANG LAYANG – Kalangan DPRD kabupaten Barito Timur (Bartim) mendukung dan mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Bartim yang melaksanakan seleksi perangkat desa diseluruh desa yang ada di Bartim.

“Pada intinya kita sangat mendukung seleksi perangkat desa ini,” ucap H. Rusli anggota DPRD dari partai Nasdem, Senin 20 Januari 2020.

Dirinya menilai, dengan adanya seleksi perangkat desa ini diharapkan mampu menciptakan perangkat desa yang profesional dan juga mampu menggerakkan kinerja Pemerintah desa agar dapat berjalan lebih optimal untuk membantu kinerja para Kepala desa nantinya.

“Jadi kedepannya beban tugas dan tanggung jawab perangkat desa kian berat dan besar, untuk itu rekrutmen perangkat desa mampu menghasilkan figur yang memiliki integritas tinggi serta kapasitas yang memadai,” ujarnya.

Ia berharap kepada peserta yang tidak lolos nanti agar bisa berlapang dada dan menerimanya dengan ikhlas.

“Kepada peserta yang lolos juga jangan sombong, karena setelah ini banyak tugas dan amanah yang harus dijalankan di pemerintah desa,” ucapnya lagi.

Seleksi perangkat desa di Bartim dilaksanakan di SMAN 1 Tamiang Layang selama 6 hari, dimulai tanggal 20 Januari dan akan berakhir sampai tanggal 25 Januari. (metro7/budi).