Desa Membangun Negeri
Rabu, 22 Sep 2021 18:06 WIB

DPRD Ende Sebut Pembayaran Penguburan Pasien Covid Menyimpang dari Anggaran

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  Koran Metro7

Sedangkan Fraksi Gerindra meminta kepada pemerintah untuk memperhitungkan kembali sasaran insetif tenaga Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang bekerja selama 24 jam sebagai bagian penting dari penanganan Covid 19 secara layak dan manusiawi.

Menurut pandangan fraksi hal ini harus diperhitungkan secara benar sesuai dengan tupoksi dan resiko dari tugas yang diemban.

Sedangkan Fraksi Demokrat menyoroti pada alokasi dana Covid 19 pada Rumah Sakit Umum Daerah Ende khususnya untuk jasa Pelayanan Kesehatan, diharapkan pemerintah segera merealisasikan pembayaran intensif bagi tenaga medis yang melayani pasien Covid 19.

Hal ini segera ditindaklanjuti dikarenakan pengalokasian dana dimaksud dilakukan sebelum Perubahan APBD Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2021.

Fraksi Demokrat juga menyoroti Dana Covid 19 untuk Dinas Sosial Kabupaten Ende khususnya Tenaga Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk besaran intensifnya perlu ditingkatkan lagi, mengingat tugas Tenaga Taruna Siaga Bencana (Tagana) sangat beresiko dalam pelayanan jenasah Pasien Covid 19 dan juga bagi diri dan keluarganya.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Ende, Marmi Kusuma SH yang dikonfirmasi terkait dengan sorotan DPRD Kabupaten Ende terkait dengan pembayaran insentif bagi Tagana yang diduga terjadi penyimpangan mengatakan bahwa pihaknya memang telah mendengar hal tersebut pada saat pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota rancangan peraturan daerah Kabupaten Ende tentang perubahan APBD Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2021, Rabu 22 September 2021 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Ende.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2