Desa Membangun Negeri
Selasa, 11 Agu 2020 21:35 WIB

DPRD Kalsel dan Kalteng Kunjungi Barito Timur, Ini Tujuannya…

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Barito Timur  menerima kunjungan Komisi I / Pansus Tata Batas DPRD Kalimantan Tengah dan Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Selasa 11 Agustus 2020.

Kunjungan kerja tersebut adalah dalam rangka untuk mencari solosi agar ada gambaran dalam penyelesaian batas Kalteng dan Kalsel yang berada di Desa Dambung.

Yohannes Freddy Ering ketua komisi I DPRD Kalteng/ Pansus Tata Batas DPRD Kal-teng mengatakan bahwa dari pertemuan tadi sudah ada gambaran dari pansus penyelesaian data batas kalteng untuk sengketa.

Menurutnya, persoalan data batas kalteng Kalsel yang berada dikawasan Bartim ini sejauh ini pemda Bartim dan masyarakat Bartim sudah berusaha memperjuangkan agar ada penyelesaian berkaitan dengan Permendagri 39-40 mengenai penegasan batas wilayah Kalsel – Kalteng.

“Namun mengenai kronologis secara historis maupun administrasi pemerintahan, pasca kemerdekaan sampai sekarang seperti dipaparkan oleh Plt sekda Bartim sudah sewajarnya pemerintah provinsi turun tangan,”ucapnya.

Namun menurutnya bukan berarti pemerintah kabupaten tidak bisa, akan tetapi kita bersama-sama dan kita dari pansus tentunya akan ikut mendukung apa yang menjadi aspirasi dan keinginan pemerintah dan masyarakat Bartim agar ada penyelesaian dalam hal ini oleh pemerintah pusat dan kementerian dalam negeri.

Halaman: 1 2

CLOSE