Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 10:46 WIB

DPRD Kotabaru Pastikan Dukung Pemda Genjot Pariwisata

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Diera kepemimpinan Bupati Sayed Jafar Alaydrus (SJA), pariwisata dan agrobisnis lebih ditonjolkan.

1Menurut Bupati Sayed Jafar, secara geografis pariwisata sangat cocok dan dapat mengangkat PAD Kotabaru.

Keseriusan pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini, diapresiasi DPRD Kotabaru. Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan perlu mendapat dukungan dari semua pihak, terutama legislatif Kotabaru.

“Kita bangga dengan visi – misi beliau untuk memajukan Kotabaru, dimana salah satunya dengan mengoptimalkan pariwisata yang ada di Bumi Saijaan,” kata Syairi Mukhlis kemarin saat peresmian Siwalk Food Court.

Ia mengatakan dengan hadirnya sarana Siwalk di kawasan Siring Laut, dapat mendukung pengembangan pariwisata dan memberikan ruang bagi pelaku UMKM.

“Beliau sungguh luar bisa, karena bisa mengambil satu sisi yang harus dikembangkan sehingga kita tidak ketergantungan dengan sumber daya alam yang ada seperti batubara,” katanya

Syairi sangat berharap di bawah kepemimpinan SJA, Kotabaru bisa terus meningkatkan PAD-nya. “Kami dari legislatif untuk pembahasan di APBD terus mendukung untuk memberikan pembangunan yang merata di Kotabaru,” pungkasnya. ***

Halaman: 1 2

CLOSE