oleh

DPRD Pastikan Bangungan SDN Sungai Limau Ambruk Secepatnya Direhab Total

-DPRD, Kotabaru-832 views

KOTABARU – DPRD Kotabaru, menyebut bahwa sekolah SDN Sungai Limau, Kecamatan Pulau Laut Timur, yang ambruk bakal diperbaiki pada tahun 2021.

“Kita tinjau ke lapangan SDN Sungai Limau yang kemarin dilaporkan warga. Kondisi bangunannya tidak bisa digunakan lagi sekitar satu tahun terakhir ini. Ada tiga ruangan kondisinya boleh kita bilang ambruk lah,” sebut Ketua DPRD bersama komisi III saat meninjau ke lokasi. Senin kemarin.

Syairi memastikan rehab total rencananya akan diupayakan dibangun di tahun 2021.

“Kebetulan APBD 2020 kita sudah selesai. APBD perubahan tidak memungkinkan karena ini berupa fisik, mungkin perencanaan saja,” kata Syairi.

Ia meminta Guru dan murid tetap melakukan aktifitas belajar – mengajar

“Langkah jangka pendek supaya murid tidak terganggu dalam belajar, mungkin nanti pihak sekolah diatur jam nya aja supaya bergantian kan masih ada tiga ruang yang masih difungsikan,” ujarnya.

Sementara berharap bantuan dari dana CSR pihak perusahaan Syairi berujar tidak menutup kemungkinan agar lebih cepat, namun ia harus mengkomunikasi dan berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak eksekutif.

“Mungkin kita komunikasikan dengan bupati untuk melangkah jauh lagi,” tukasnya.

Ketua Komsisi III Suji Hendra juga berharap dengan kondisi tersebut tidak menyurutkan proses belajar- mengajar.

“Kondisinya memang sangat memperihatinkan,” aku Suji.

“Mungkin dengan adanya ini, kami dari komisi III akan menindaklanjuti ke Kementrian Pendidikan,” imbuhnya. (metro7/syn).