Desa Membangun Negeri
Sabtu, 24 Jul 2021 14:40 WIB

DPRD Provinsi Jambi akan Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Merao 

Reporter :  Solin Padlian, Jambi
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Keinginan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir untuk normalisasi Sungai Batang Merao mendapat sambutan dari DPRD Provinsi Jambi.

 

Ahmadi Zubir telah menyampaikan keinginannya itu pada anggota DPRD Provinsi Jambi dari daerah pemilihan (Dapil) Kerinci dan Sungai Penuh, Fadli Sudria, Zubir Dahlan, dan Hakiman, Jumat (23/7/2021).

 

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir Fokus tentang rancangan penanganan pencegahan banjir untuk Lingkungan dan Masyarakat Sungai Penuh. 

 

Kata Ahmadi Zubir, normalisasi SUngai Batang Merao dapat dilakukan tidak hanya di sepanjang aliran sungai yang melewati Kota Sungai Penuh saja, melainkan juga dari kawasan hulu sampai hilir Kabupaten Kerinci. Dengan begitu, menurutnya, potensi banjir di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh bisa diminimalisir.

 

“Pendangkalan terjadi hampir di sepanjang aliran Batang Merao. Maka, ketika curah hujan tinggi, sungai tersebut mudah meluap. Akibatnya terjadilah banjir. Jika dilakukan normalisasi, sedikit banyak masalah banjir akan tertangani,” kata Ahmadi. 

 

Dia meminta anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci dan Kota Sungai Penuh dapat menyuarakan aspirasi tersebut di tingkat Provinsi Jambi. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas