Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 10:45 WIB

DPRD Tanggapi Serius Raperda Usulan Bupati Balangan

Reporter :  Rizky Ildia Rahman
Editor :  M Khairil Ismitullah

PARINGIN, metro7.co.id – Mengenai 16 buah Raperda usulan Bupati Balangan H. Abdul Hadi, ditanggapi serius DPRD Balangan dengan dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) dalam rapat paripurna, Selasa(2/3/2021).

Rapat paripurna DPRD Balangan diawali dengan pandangan umum fraksi dan dilanjutkan tanggapan atau jawaban kepala daerah dan penetapan Pansus DPRD Balangan terhadap Raperda pada program pembentukan peraturan daerah tahun 2021.

Staf Ahli Setda Balangan H. Sutikno menyampaikan, sambutan Bupati Balangan H. Abdul Hadi terkait jawaban kepala daerah terhadap 16 buah Raperda pada program pembentukan peraturan daerah.

“Kami sangat apresiasi pemandangan umum yang disampaikan fraksi-fraksi, dalam menanggapi 16 buah raperda yang kami usulkan,” ujarnya.

Pihaknya ingin semua Raperda usulan pemerintah daerah akan menjadi Perda. Sehingga mampu dan memadai sebagai suatu payung hukum untuk upaya lebih jauh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

Sementara itu Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan kepada awak media, dengan di tetapkannya Pansus oleh DPRD Balangan agar target 16 raperda usulan pemerintah daerah cepat terselesaikan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas