Desa Membangun Negeri
Selasa, 3 Mar 2015 11:41 WIB

DPRD Tapin Kunker Ke Batola, Belajar Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit

Reporter :  Koran Metro7
BATOLA – Beragam kemajuan yang telah diraih oleh Kabupaten Batola ternyata membuat kabupaten lain ingin menirunya. Buktinya, untuk kedua kalinya jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin berkunjung ke Bumi Ije Jela ini.
Kedatangan rombongan anggota dan PNS Sekretariat DPRD Kabupaten Tapin tersebut, diterima langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Drs Akhmad Mawarni MPd dan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Batola, Furkan SH, belum lama tadi, di Aula Mufakat, Kantor Bupati Batola.
Dalam sambutannya, pimpinan rombongan DPRD Tapin Wahyu Pramono mengatakan, kedatangan dia dan rombongan ke Kabupaten Batola adalah untuk mempelajari tata cara perkebunan kelapa sawit dan kerja samanya dengan masyarakat.
Selain itu jelasnya lagi, kedatangan rombongan anggota legislatif Kabupaten Tapin itu adalah untuk mempelajari beberapa hal lain yang terkait dengan masalah perkebunan sawit.
Sementara itu, Akhmad Mawarni mengatakan, daerah Kabupaten Tapin juga banyak lahan rawanya, untuk itu lah dari sisi pengelolaannya ada persamaannya, bahkan lanjutnya, Kabupaten Tapin lebih maju dalam hal pengelolaan lahan rawanya dan perkebunan kelapa sawitnya karena sudah didirikannya pabrik CPO di Tapin, ujarnya.
Meski begitu, terangnya lagi, jajaran Pemerintah Kabupaten Batola sangat senang menerima kedatangan rombongan DPRD Tapin yang ingin melihat dan belajar lebih jauh lagi tentang pengelolaan perkebunan kelapa sawit di lahan rawa yang terdapat di Kabupaten Batola. “Selamat datang dan kami ucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan DPRD yang telah memilih sasaran orientasi tugasnya ke Kabupaten Batola, dalam rangka mengetahui pengelolaan perkebunan yang dalam hal ini perkebunan kelapa sawit,” ungkapnya.
Setelah saling bertukar cindera mata, dalam acara yang dihadiri Kepala BLH Kabupaten Batola Hj Fahriana SH MH serta jajaran Dishutbun Kabupaten Batola itu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dan dialog. (humpro-batola/metro7)

CLOSE