ACEH TENGGARA, metro7.co.id –
Ketua DPRK Aceh Tenggara Deny Febrian Roza bersama anggota DPRK lainnya terlihat menijau langsung pengerjaan jembatan Pantai Dona, Kamis (02/07).

Jembatan Pantai Dona penghubung Kecamat Semadam dengan kecamatan Baul Rahmah yang rusak beberapa waktu lalu kini lagi di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara.

Ia meninjau jembatan pantai dona di Kecamatan Semadam bersama Ketua Fraksi Golkar DPRK, Samsuardi, Anggota DPRK, Rudi dan M Supian Sekedang,

Kata Deny Febrian Roza, pelaksanaan pembangunan jembatan Pantai Dona kelihatan perencanaan kurang matang terkesan asal-asalan sehingga pengerjaannya tersebut terlihat berulang – ulang.

Bahkan, belum sampai seminggu pekerjaan timbunan tersebut telah terkikis losor. Pacahal dari informasi tim teknis lapangan menyebut perencana anggaran sementara untuk tahap penimbunan sebesar Rp 900 juta dan ditambah dengan pemasangan bronjong direncanakan akan menambah anggaran sebesar Rp 500 juta.

“Untuk normalisasi sungai Lawe alas, yang berlokasi dibawah jembatan tersebut sebesar Rp 700 juta, angaran ini di ambil dari biaya bencana, dana BTT DPRD,” ungkapnya.

Ketua DPRK meminta kepada Pemerintah lebih peka dan harus serius jangan asal asal dalam pengerjaannya, karena Jembatan ini sangat membantu perekonomian rakyat banyak.

“Efisiensikan anggaran agar tidak ada pemborosan uang rakyat dan bisa digunakan untuk membangun daerah lain,” ijar Deny Febrian Roza

Sementara itu, Kalaksa, BPBD Aceh Tenggara, Asbi mengatakan untuk timbunan mencapai kurang lebih sebanyak 1.900 kubik volume

“Dikarenakan longsor timbun tersebut, maka kita akan buatkan beronjong,” katanya. ***