Desa Membangun Negeri
Senin, 30 Nov 2020 12:25 WIB

Dua Bulan Berlalu, Belum Diketahui Pemicu Kebakaran yang Tewaskan Lima Orang

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat Ipda John Purba saat ditemui wartawan di lokasi membenarkan hal tersebut. “Ia yang turun dari Tim Labfor Polda Sumut”, kata Ipda John Purba saat itu.

Sebagaiman untuk diingat Insiden kebakaran yang melanda ruko lantai tiga yang beralamat di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sabtu (26/9/20) malam menelan 5 korban jiwa.

Kebakaran ruko yang sulap menjadi gudang gas tersebut hingga saat itu pihak kepolisian Resor Kota Pematang Siantar belum bisa menyimpulkan penyebab dari Kebakaran tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Sat Pol PP Kota Siantar, Josua Haloho saat ditemui wartawan dilokasi mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekira jam 19.36 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut seluruh petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api, berselang beberapa Jam kemudian akhirnya api berhasil dipadamkan.

Sesuai yang ditemukan petugas Damkar, ada lima korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, ucap Josua.

Adapun identitas kelima korban tewas itu diantaranya, Yanti (39 tahun), Ameng (68 tahun, mertua Yanti), Clarisa (15 tahun), Kendrik (13 tahun) dan Kenjiro (8 tahun). Ketiga korban yang terakhir adalah anak dari Yanti.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas