Desa Membangun Negeri
Senin, 8 Mar 2021 23:32 WIB

Dua Organisasi Yang Bergerak Dibidang Kemanusiaan Bantu Korban Banjir

Reporter :  Rizky Ildia Rahman
Editor :  M Khairil Ismitullah

BALANGAN, metro7.co.id – Setelah diguyur hujan dan terjadi banjir di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, dua organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan laksanakan giat aksi bersih-bersih tempat ibadah yang terdampak banjir di Kecamatan Juai.

Dengan waktu kurang lebih satu jam dan dibantu alat berupa jenis mesin penyedot air, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama anggota relawan dari MRI-ACT Balangan secara gotong royong bersihkan beberapa tempat ibadah yang sebelumnya terendam banjir pada, Pagi Senin (8/03/2021).

Koordinator lapangan PMI Balangan, Nurdin menyebut, anggota relawan dari PMI bersama MRI-ACT Balangan laksanakan giat berupa bersih-bersih tempat ibadah pasca banjir di Kecamatan Juai.

Sedikitnya, 10 orang dari dua organisasi tersebut turut berpartisipasi dan dibantu warga sekitar untuk bersih-bersih.

“Anggota PMI sebanyak 5 orang dan dari MRI-ACT juga sebanyak 5 orang, saat kita datang dilokasi kondisi air sudah mulai menurun,” jelasnya.

Ia membeberkan, untuk nama dari Masjid serta Mushola yang menjadi tempat lokasi giat tidak tercopy sebab para anggota relawan lainnya sedang sibuk dalam melakukan aksinya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas