Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Sep 2020 22:23 WIB

Dua Paslon Pilkada Balangan 2020 Ditetapkan

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PARINGIN, metro7.co.id – KPU Balangan resmi menetapkan 2 bakal pasangan calon (bapaslon) menjadi pasangan calon (paslon). Penetapan paslon ini dilakukan dalam rapat pleno tanpa melibatkan pasangan bakal calon.

Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan, jika hari ini pihaknya menetapkan 2 bapaslon yang sebelumnya telah mendaftar ke KPU Balangan menjadi pasangan calon. Kedua pasangan calon yang ditetapkan adalah pasangan H Ansharuddin- M Nor Iswan dan H Abdul Hadi-H Supiani.

“Hari ini tadi kami telah menggelar rapat pleno tanpa dihadiri pasangan calon,” kata Saripani, Rabu (23/09).

Saripani menjelaskan protokol kesehatan COVID-19 menjadi alasan utama pelaksanaan penetapan paslon dilakukan secara ketat tanpa menghadirikan orang banyak. Kesempatan pada tahapan penetapan dan pengundian nomor pasangan calon di hari berikutnya, lanjut dia, akan dijadikan momentum awal untuk melaksanakan prokes COVID-19 secara ketat.

“Ini harus kita awali untuk melaksanakan protokol kesehatan demi pencegahan pandemi COVID-19 dalam pilkada ini. Karena setelah penetapan dan pengundian nomor akan dilanjutkan proses kampanye hingga coblosan,” ujarnya.

Halaman: 1 2

CLOSE