Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Jun 2021 19:07 WIB

Dua Pelaku Pembunuhan di Sandai Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ketapang berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Sandai pada Kamis (17/06/2021) kemarin. Ke dua pelaku yakni Martin Dandi dan Fransiskus Rendi.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono mengatakan, pengungkapan kasus pembunuhan terhadap dua pelaku bermula dari ditemukannya mayat laki – laki tanpa identitas di Dusun Tumbang Pauh, Desa Sandai oleh warga.

“Dari hasil olah TKP di lokasi penemuan mayat, diperkirakan bahwa telah terjadi tindak pidana menghilangkan nyawa orang dengan sengaja melawan hukum,” kata Kapolres saat menggelar konferensi pers, Rabu (23/06).

Setelah melakukan olah TKP, anggota langsung melakukan penyelidikan. Tidak lama kemudian, petugas mendapatkan informasi bahwa sepeda motor korban berada di toko bangunan Alif, di Dusun Indralaya Desa Sandai.

“Jadi di hari yang sama setelah penemuan mayat, satu pelaku atas nama Martin Dandi beserta barang bukti hasil kejahatan dapat kita amankan,” ujar Wuryantono.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan pelaku Martin Dandi, bahwa yang bersangkutan melakukan aksi pembunuhan bersama satu rekan lainnya Fransiskus Rendi.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas